Minggu, 06 Maret 2016

Wisata Bangkok

Tempat Wisata di Bangkok dan Pattaya Thailand

iklan
Panduan tempat wisata yang kami berikan di negara Thailand ini meliputi beberapa wilayah terkenal seperti di kota Bangkok dan Pattaya, serta wilayah sekitarnya. Negara ini tumbuh mengedepankan pariwisata sebagai sumber devisa dengan melakukan serangkaian pembenahan. Obyek wisata yang berupa alam natural, tempat buatan serta kunjungan rohani ke tempat-tempat peribadatan tidak luput diberdayakan. Kecantikan wilayah Thailand ini sudah tersebar di seluruh dunia dan menjadi salah kunjungan rekomendasi di benua Asia. Anda ingin berlibur ke negara ini? Silakan simak panduan berikut ini.
Adapun obyek menarik yang direkomendasikan di ibukota Thailand adalah sebagai berikut:
  1. Sungai Chao Phraya. Menyusuri keindahan sungai yang membelah kota Bangkok di malam hari dengan menggunakan kapal pesiar mewah dan dinner yang lezat adalah hal teromantis yang dapat dilakukan di Chao Phraya. Panjang sungai ini 372 km dan berada tepat di wilayah Samut Prakan. Jika anda berkunjung ke tempat ini di siang hari, biasanya anda akan diajak oleh pemandu wisata mengunjungi kuil Wat Arun. Tetapi jika anda menyusuri sungai ini di malam hari, maka kapal mewah yang membawa anda tidak berhenti di kuil. Karena tujuannya hanya keliling menikmati gedung-gedung dengan lampu eksotis dan tentu saja berfoto dari atas kapal dengan latar jembatan Chao Phraya yang mirip dengan jembatan layang pasteur atau mirip jembatan Suramadu yang menghubungkan kota Surabaya dengan Madura.
    sungai chao phraya bangkok
    Chao Phraya
  2. Kuil Wat Arun. Tempat wisata dan beribadah ini terkenal dengan keindahannya ketika di malam hari, apalagi jika dilihat dari atas kapal yang melintas di sungai Chao Phraya di kota Bangkok. Nama Arun itu sendiri diambil dari nama salah satu dewa di India, yaitu dewa Arun (Matahari). Nama aslinya cukup panjang yaitu Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara, dan merupakan salah satu kuil tua di ibukota Thailand ini. Jika anda berkunjung di siang hari, maka kegiatan yang menarik adalah berfoto dengan latar kuil. Memang, cuaca di sini cukup panas, hampir mirip dengan Pattaya.
    kuil terkenal di thailand
    Wat Arun
  3. Sanctuary of Truth. Lokasinya berada di pinggir Crescent Moon Beach (pantai yang cukup indah), Sanctuary of Truth yang masih di wilayah Pattaya Thailand ini adalah tempat ibadah semacam kuil yang dibangun pada tahun 1981. Seluruh bangunan dibuat dari bahan kayu. Kuil ini sangat menarik sebagai obyek wisata ini, dipenuhi dengan ukiran, mulai ukiran patung dewa hingga ukiran yang menggambarkan tokoh Budha. Sebagai obyek foto, tempat yang indah ini sangat direkomendasikan. Sayangnya, tiket masuk menuju Sanctuary of Truth cukup mahal sehingga tidak banyak yang datang berwisata ke sini, melainkan malah menuju Floating Market Pattaya yang lokasinya tidak jauh.
    istana kayu di pattaya
    Sanctuary of Truth
  4. Dream World. Pengalaman yang menyenangkan di sini adalah bermain di wahana theme park yang luas dan berlokasi di pusat kota Bangkok. Theme park ini bisa dibilang mirip dengan Tokyo Disneyland, yang merupakan tempat wisata terpopuler di Jepang, tetapi dalam versi sederhana. Bahkan banyak orang yang membandingkan dengan Dufan di utara jakarta, tetapi masih lebih lengkap yang di Ancol.  Permainan yang cukup berbeda adalah keberadaan Snow Land, di mana para wisatawan dapat bermain bola salju. Ingin merasakan salju di Thailand? Datanglah ke Dream World.
    dream world theme park
    Dream World
  5. Alcazar Show. Tempat pertunjukan “pria cantik” ini berada di Pattaya, Thailand. Wisata berupa pertunjukan tarian dan lagu yang mempertotonkan gemulainya gerakan para kaum bencong ini cukup memukau dan lucu. Konon, karena saking cantiknya para pemain yang ada di sini, banyak wanita dari seluruh dunia datang dan ingin melakukan operasi plastik di Pattaya ini. Selain Alcazar show, ada juga pertunjukan kabaret serupa yang bernama Tiffany Show.
    show di pattaya
    Alcazar Show
  6. Madame Tussaud. Museum patung lilin orang terkenal ini juga dapat anda temukan di wilayah Hongkong dan Singapura. Jika anda pernah mengunjungi yang di luar negara Thailand, maka tetap disarankan datangi juga yang di Siam Discovery Centre di kota Bangkok. Karena keunikan Madame Tussaud yang ada di seluruh dunia ini adalah ukuran patung lilin yang sesuai dengan aslinya dan tidak ditemukan patung yang sama antar wilayah. Kalau yang ada di Siam Dicovery Centre ini memiliki ratusan patung orang terkenal, termasuk diantara Putri Diana, Ir. Sukarno (Presiden pertama Indonesia) dan Madonna. Jika anda melihat foto di bawah ini, silakan tebak siapakah artis yang sedang memeluk saya dengan mesra ini? Hehehehe..
    museum lilin di thailand
    Madame Tussaud
  7. Grand Palace. Adalah istana raja Thailand yang terbuat dari emas. Tempat yang memiliki pemandangan terbaik di Bangkok City ini dibangun pada tahun 1782, dan pernah digunakan sebagai kediaman Raja Thailand, kantor pengadilan Royal dan kantor pemerintahan. Di dalam kompleks istana ini terdiri atas beberapa bangunan wisata yang mengesankan termasuk Wat Phra Kaew yaitu sebuah kuil yang berisi Emerald Budha kecil yang sangat terkenal dan sangat dihormati berasal dari abad ke-14. Raja Thailand tidak lagi tinggal di istana ini mulai sekitar pergantian abad kedua puluh, tapi kompleks istana ini masih digunakan untuk menandai semua jenis acara seremonial dan upacara kenegaraan lainnya. Makanya wisatawan dipersilakan untuk datang menikmati keindahannya.
    istana raja thailand
    Grand Palace
  8. Pratunam Market. Pratunam adalah tempat belanja yang sangat terkenal di Bangkok Thailand terutama bagi wisatawan dari Indonesia. Pratunam menyebar dari Jalan Ratchadewi, Phetchaburi, sampai berbatasan ke Rama I. Ada aneka pusat perbelanjaan di sini dari Central World, Platinum, Big C dan lain-lain. Tetapi yang paling banyak dituju adalah night market Pratunam yang menjual beraneka ragam barang murah dan bisa ditawar sangat rendah. Mencari letak Pratunam Night Market sangat mudah. Ada bangunan hotel yang tinggi menjulang bernama Baiyoke Sky Hotel dengan tulisan “Baiyoke” yang mudah terbaca dari kejauhan. Dan Pratunam Market ada di jalan kecil di depan hotel tersebut.
    pratunam market
    Pratunam Market
  9. Pantai Pattaya. Letak pantai ini berada pada jarak 147 kilometer dari kota Bangkok. Dan di sekitarnya terdapat beberapa tempat wisata malam yang terkenal di Thailand seperti Thai girl show, Foto Models dan Spiderman. Jika anda mengajak anak kecil maupun remaja, tidak disarankan mengunjungi obyek tersebut. Jika anda sudah dewasa dan penasaran, sebaiknya pilih Spiderman yang lebih banyak unsur kocaknya. Liburan ke wilayah Pattaya bersama keluarga silakan dilakukan di pantai Pattaya saat pagi hingga sore. Watersport yang cukup lengkap di pantai yang mirip dengan pantai Tanjung Benoa, salah satu tempat andalan wisata di Bali, ombaknya tidak terlalu besar dan pasirnya berwarna agak kecoklatan.
    pantai pattaya
    Pantai Pattaya
  10. Chatuchak Weekend Market. Tempat belanja yang merupakan pasar terbesar di Asia Tenggara ini keberadaannya tidak bisa dipisahkan dari kota Bangkok, sudah menjadi trademark tersendiri bagi wisatawan yang berlibur ke Thailand. Kalau ke Bangkok, ya harus singgah ke Chatuchak. Dan sesuai dengan namanya, weekend market yang satu ini buka di akhir pekan saja. Harga yang ditawarkan super murah dan transaksi yang terjadi secara cash. Jadi pastikan membawa uang secukupnya di pasar yang cukup panas karena tidak memiliki AC.
    pasar terbesar di thailand
    Chatuchak Market
  11. Mahboonkrong (MBK Mall)Tempat wisata belanja ini terdiri dari 7 lantai dengan lebih dari 2000 toko di dalamnya dan terletak cukup dekat dengan Museum lilin Madame Tussaud. Toko-toko tersebut menjual berbagai macam produk, mulai dari fashion, gadget, kamera, perhiasan, souvenir khas Thailand dan fasilitas lainnya. Masuk MBK, kita bisa membeli apa saja yang kita cari karena super lengkap. Makanya obyek ini jadi tempat wajib bagi para wisatawan yang hobi belanja. Jangan heran kalau kita sering ketemu segerombolan ibu-ibu Indonesia yang lagi shopping di sini. Karena tempat ini banyak menjual barang yang harganya sedikit di atas harga di Pratunam dan Chatuchak, tetapi lokasinya sejuk ber-AC.
    mbk mall
    Mahboonkrong Mall Bangkok
  12. Suphattra Land. Perkebunan buah-buahan yang sangat luas dan lengkap di Thailand. Perjalanan menuju tempat ini membutuhkan waktu sekitar 3 jam dari kota Bangkok. Jika anda ingin datang ke sini, sebaiknya jangan dalam keadaan kenyang. Karena saat berkeliling dengan kereta yang disediakan oleh pengelola Suphattra Land, maka di tengah perjalanan anda akan diajak istirahat di shelter khusus dan di sana telah tersedia aneka buah lezat. Anda boleh makan sepuasnya tetapi tidak boleh dibungkus.
    kebun buah terbesar di Thailand
    Suphattra Land
Daftar di atas cukup lengkap, bukan? Biasanya penyedia layanan tour membedakan paket dengan tujuan Bangkok saja maupun yang termasuk Pattaya. Karena letak wilayah tersebut cukup jauh dari kota Bangkok. Tetapi untuk berlibur ke Pattaya tetap disarankan, mengingat tempat wisata tersebut memang sengaja dikembangkan sebagai destinasi liburan bagi turis asing. Makanya di sana diijinkan ada show yang aneh-aneh.

1 komentar:

  1. ternyata di bangkok ada banyak tempat wisata belanja yang menarik. senangnya bisa berkunjung ke sana.
    www.yogrosir.com

    BalasHapus